Wednesday 21 November 2012

Tips Memilih Pakaian Sesuai Mengikut Bentuk Tubuh

Assalamualaikum dan salam sejahtera,

Pos kali ini saya akan berkongsi "Tips Memilih Pakaian Sesuai Mengikut Bentuk Tubuh". Artikel ini diperolehi daripada http://akusukashare.blogspot. Saya pernah membaca artikel seperti di majalah Cosmopolitan Australia. Adalah penting untuk kita memahami bentuk badan sendiri.


Setiap wanita tentu ingin tampil sempurna dengan mengenakan pakaian yang bagus apalagi yang berjenama atau "designer clothes". Namun pakaian yang bagus dan branded belum tentu sesuai dengan bentuk tubuh. Memakai pakaian yang sesuai bentuk tubuh lebih memukau meskipun itu bukan pakaian yang berjenama terkenal, salah satu alasannya adalah faktor keselasaan saat pakaian tersebut dipakai. Bila si pemakai sudah merasa nyaman, tentunya akan timbul rasa yakin. Sebenarnya yakin membuatkan anda cantik.



Untuk mengetahui jenis pakaian apa yang tepat, sebelumnya perlu diketahui dahulu bagaimana bentuk tubuhnya. Pada umumnya, bentuk tubuh wanita 4, iaitu :


1) Bentuk Epal


Dikatakan berbentuk epal karena tubuh wanita ini cenderung bulat pendek dan bahagian pinggang membesar. Untuk mengenalpasti, gunakan pakaian dengan model empire ( dress dengan tali di bahu ). Gunakan pakaian dengan bentuk leher V dan yang berlengan panjang untuk menyeimbangkan bentuk tubuh. Pilih pakaian yang ukurannya sesuai di badan ( yang dapat membentuk lekuk badan ), gunakan belt dengan ukuran sedang/besar untuk lebih membantu. Untuk pemilihan warna, cuba pilihlah pakaian dengan warna-warna yang cerah dan terang untuk atasan, dan warna gelap untuk bawahan. Agar pinggang terlihat lebih ramping, pakai celana dengan model di atas lingkar pinggang. Menggunakan celana berpotongan lurus lebih disarankan. 

Hindari pakaian dengan bentuk leher 'turtleneck' karena menimbulkan kesan semakin berisi. Jangan memberikan terlalu banyak detail di bagian pinggang, seperti manik-manik atau belt yang kecil. 


2) Bentuk Buah Pear

Ciri wanita dengan bentuk tubuh pear shape adalah tubuh cenderung lebih besar di bagian bawah ( pinggul, paha ). Pakaian yang tepat untuk bentuk tubuh ini adalah pakaian yang mampu menyeimbangkan bagian atas tubuh dengan bagian bawah tubuh. Pakaian dengan corak pelbagai dan berwarna terang dapat dipilih. Pakaian atasan yang lebar, berenda-renda, detail yang banyak di bagian bahu/lengan dapat digunakan untuk menyeimbangkan tubuh. Untuk bawahan, seluar adalah dengan basic cut dan celana slim/boot cut sangat sesuai untuk dikenakan.
Hindari pakaian atasan yang berwarna gelap. Untuk celana jangan kenakan celana dengan model pensil/tube atau yang ketat di pinggul kerana dapat menonjolkan bentuk pinggul yang besar. 




3) Bentuk 4 Segi atau Brick/Rectangle

Wanita dengan bentuk tubuh ini memiliki ciri-ciri ukuran payudara dan pinggul cenderung sama, dan terkesan tubuhnya lurus/kurus. Pilihlah pakaian dengan potongan yang jelas agar membantu membentuk lekuk tubuh, seperti pakaian dengan struktur geometris dengan belt, atau pakaian yang memiliki detail pita dan kerut yang simple.
Hindari pakaian dengan jenis yang tipis dan ringan. Jangan mengenakan terlalu banyak detail agar kesannya tidak terlalu ramai. Untuk aksesori juga jangan terlalu banyak.






4) Bentuk Jam pasir/ hour Glass

Wanita dengan bentuk tubuh ini dikatakan ideal. Cirinya yaitu memiliki garis bahu dan garis pinggang sama, tubuh mengecil dibahagian pinggang sehingga terlihat seksi. Untuk pakaian boleh mengenakan jenis atasan dengan leher yang terbuka untuk menonjolkan bentuk bahu yang indah. Untuk bawahan bisa mengenakan seluar  dengan potongan A-line/pensil agar lebih ramping. Sedangkan untuk celana pilih apa saja asal tidak terlalu besar dibagian bawah.








Kesimpulannya, bijaklah memilih pakaian yang bersesuaian dengan anda. Hindari pakaian yang seksi, tidak menutup aurat, ketat dan yang jarang...Tepuk dada tanya selera.

Salam sayang,
RoseZie

3 comments:

  1. Artikelnya sangat menginspirasi sekali, sukses selalu buat anda. Jika anda sedang mencari pakaian dengan harga murah, silahkan cek website kami di www.tokoalif.com, toko baju wanita termurah hub: 08122772345, terimakasih.

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya...
    dengan begini semua wanita bisa tapil cantik ...
    apalagi kalau pakai kaos kaki muslimah murah dengan motif yang cantik pasti akan terlihat lebih cantik...
    Moga sukses

    ReplyDelete
  3. wah baru tau kalau bentuk tubuh wanita itu berbeda-beda...
    kalau untuk memakain kaos kaki muslimah itu memang bisa membuat wanita terlihat lebih anggun

    ReplyDelete